TEPAT GUNA ! Pemanfaatan Dana Desa Bidang PMD 2017


CURAHPOH, 29 Desember 2017


Prioritas penggunaan Dana Desa Curahpoh 2017 selain digunakan untuk membiayai pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan Desa. Dana Desa juga digunakan untuk membiayai program dan kegiatan pemberdayaan masyarakat Desa. Permendes Nomor 22 Tahun 2016 tentang Penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa 2017, yang diterbitkan oleh  Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa, PDTT). 
Permendes ini sebagai pedoman umum Kepala Desa Curahpoh tentang arah kebijakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa Curahpoh yang dibiayai dengan Dana Desa, dan juga sebagai pedoman bagi Pemerintah Daerah Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan Desa untuk penetapan prioritas penggunaan Dana Desa pada tahun 2017.

   Pada tanggal 29 Januari 2017 di Kantor Balai Desa, Pemerintah Desa Curahpoh melaksanakan Pelatihan Kerja dan Penyerahan Bantuan kepada masyarakat yang memiliki usaha yang ada di Desa bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa Tahun anggaran 2017. Berbagai macam alat bantuan dibagikan pada malam itu, diantaranya alat pertukangan bangunan, alat pertukangan kayu, mesin genset, mesin pemotong rumput, alat pembuatan besek ikan dan berbagai macam alat usaha lainnya. Adapun jumlah bantuan yang dibagikan sekitar kurang lebih 150 paket, yang dibagikan tepat guna kepada masyarakat yang sudah diajukan. Dengan harapan semua alat bantuan yang dibagikan bisa dimanfaatkan dengan baik dan di gunakan sebagaimana mestinya sebagai upaya peningkatan Kewirausahaan yang ada di Desa, sehingga kedepan taraf perekonomian yang ada di Desa Curahpoh bisa lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya. (TA/30/12/2017)

Saksikan document kegiatan tersebut : https://youtu.be/ocBhKRxO77s

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar