COKLIT SERENTAK, KPU KUNJUNGI PETUGAS PPDP CURAHPOH


CURAHPOH, Sesuai dengan Peraturan KPU Nomer 02 Tahun 2017, tentang tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso 2018,

pada hari ini  Sabtu, tanggal 20 Januari 2018 telah dilaksanakan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) Daftar Pemilih Serentak Se-Indonesia.

Sebuah kehormatan bagi PPS Dan Petugas PPDP Desa Curahpoh, karena dijadikan salah satu PPS dan petugas PPDP, percontohan untuk PPS dan petugas PPDP se-Wilayah Kecamatan Curahdami.  Tepat pukul 10.00 WIB petugas PPDP yang didampingi oleh PPS Desa tiba di rumah Bapak Kepala Desa Curahpoh Bapak David Wahyudi, S.Sos . Disusul kemudian TIM dari KPU Kabupaten yang didampingi oleh Anggota PPK Kecamatan Curahdami dan  PANWASCAM. Selanjutnya petugas PPDP melakukan Coklit secara Simbolis, yang dalam kesempatan ini untuk Desa Curahpoh diwakilkan kepada Keluarga Bapak Kepala Desa. Peng-coklitan ini disaksikan langsung oleh TIM KPU Kabupaten, Sekaligus mereka melakukan Supervisi tentang proses pelaksanaan COKLIT SERENTAK yang ada di Desa Curahpoh. Menurut Bapak Amiruddin Makruf, S.Sos, Selaku Divisi Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kabupaten Bondowoso, “Sebenarnya Pencoklitan ini adalah murni kewajiban dari petugas PPDP yang telah ditunjuk oleh PPS masing – masing, hanya saja kami Tim dari KPU khusus hari ini, dalam rangka Coklit Serentak 2018 melakukan supervisi tentang pelaksanaan PPDP yang ada di Desa Curahpoh, dan Alhamdulillah pelaksanaan di desa Curahpoh berjalan dengan lancar, kondusif dan sesuai dengan aturan” . (TA_20/01/2018)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar