CURAHPOH BERGETAR, MALAM TASYAKURAN HUT RI KE-72


IMG-20170820-WA0101 IMG-20170820-WA0110 IMG-20170820-WA012020170820_193601

CURAHPOH,20 Agustus 2017- Kegiatan malam tasyakuran memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Pemerintah Desa Curahpoh bekerjasama dengan FKPC (Forum Komunikasi Pemuda Curahpoh) membuat kemasan acara yang berbeda. Dalam acara ini juga dilaksanakan nonton bersama/ Launching Film Perjuangan Laskar – Laskar Curahpoh, kegiatan ini diawali dengan acara resmi yaitu do’a bersama haul para pejuang Desa Curahpoh yang telah gugur, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan potongan nasi tumpeng pertama yang dilakukan oleh Bapak Koramil Kecamatan Curahdami diserahkan kepada Bapak Kepala Desa Curahpoh. Hadir juga dalam acara ini Jajaran Muspika Kecamatan Curahdami, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Ulama yang ada di Desa Curahpoh.

Setelah acara tasyakuran selesai dilaksanakan di pendopo Balai Desa, maka seluruh masyarakat yang hadir diarahkan ke lapangan sebelah barat Balai Desa Curahpoh untuk menyaksikan penayangan layar lebar Film Laskar – Laskar Curahpoh. Film ini di buat sejak 6 bulan yang lalu oleh FKPC (Forum Komunikasi Pemuda Curahpoh) yang juga melibatkan seluruh pemuda yang ada di Desa Curahpoh beserta perangkat Desa sebagai pemainnya. Bahkan Bapak Kepala Desa, memiliki peran utama sebagai Komandan Pejuang Bondowoso yaitu sebagai Bapak EJ.MAGENDA. Penayangan Film ini berjalan  sangat meriah dan sukses, kehadiran penonton yang membanjiri  lapangan balai desa hingga penuh kejalan. Penonton juga larut dalam tayangan film ini, emosional dalam cerita  benar – benar  bisa diterima dan dijiwai, ceritanya sangat menggetarkan hati, menyemangati semua masyarakat tentang pentingnya menjaga kemerdekaan NKRI ini dan melestarikan hasil perjuangan para pahlawan Curahpoh pada jaman itu.  Tidak hanya masyarakat Desa Curahpoh yang hadir, melainkan masyarakat diluar Curahpohpun banyak yang hadir pula.

Kesuksesan pembuatan Film Laskar-laskar Curahpoh ini, banyak mendapatkan apresiasi dan pujian dari semua pihak. ” Saya Bangga dengan para pemuda di Desa Curahpoh, kreatif, semangat, dan Kompak semoga ini bisa menjadi cermin buat Desa yang lain “  (ujar Ibu Widi Elisa warga Desa Poncogati). Kepuasan Bapak Kepala Desa benar – benar tampak di raut wajahnya yang mulai berkaca – kaca bangga pada saat memberikan tepuk tangan di akhir penyangan film ini. ” Saya Bangga kepada pemuda – pemuda Curahpoh ini atas karyanya yang sangat luar biasa, tapi saya harap Kita jangan puas sampai disini  kita harus membuat Film yang lebih bagus lagi dan karya – karya yang lain, saya siap mendukung dan mensupport”. ( Ujar Bapak David Wahyudi, S.Sos selaku kepala Desa).  Kemeriahan acara malam Tasyakuran HUT RI  ini juga dimunculkan dengan penampilan Musik Kentrung GAS Bondowoso yang super lucu dan super heboh. (aza,22/08/17)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar